Download Latihan Soal TWK TKD Ikatan Dinas STAN, STIS, IPDN

halo guys pada kali saya akan berbagi latihan soal TWK atau singkatan dari Tes Wawasan Kebangsaan. Untuk kalian para pejuang PKN STAN, STIS, IPDN dan ikatan dinas lainnya wajib banget buat sering sering berlatih latihan soal ini, agar saat menjalani TKD nanti akan lancar.
Sebenernya TKD di berbagai ikatan dinas baik PKN STAN, STIS, IPDN dan yang lain itu sama semuanya, yaitu terbagi menjadi 3 bagian  :


  1. TWK (Tes Wawasan Kebangsaan)
      di TWK ini kalian bakal diuji pengetahuan kalian mengenai kebangsaan, seperti undang-undang, pemerintahan, sejarah dan lain sebagainya. Menurut saya TWK ini merupakan tes yang paling sulit diantara 3 lainnya karena harus rajin membaca (btw penulis gasuka baca jadi susah wkwkw).
  2. TIU (Tes Intelegensia Umum)
      TIU merupakan tes yang berisi soal soal pengetahuan umum, namun juga banyak terdapat matematika sederhana seperti persamaan 2 variabel, deret angka, deret geometri dan lain sebagainya
  3. TKP (Tes Karakteristik Pribadi)
      di tes ini kalian bakal diberi 5 opsi penyelesaian dari sebuah persoalan birokrasi, kehidupan sehari-hari dan lain lain. Pada TKP ini tidak ada soal yang salah, namun penilaiannya dari angka 1-5 di setiap soalnya.

nah kesempatan ini saya akan berbagi latihan soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), untuk soal yang lain doakan semoga tidak mager untuk uploadnya wkwk
[Link Download]
[TWK Kebijakan Pemerintah] <<< silahkan klik tulisannya otomatis akan download

[TWK Kewarganegaraan]
[TWK Sejarah]

selamat berlatih, semoga kalian dapat diterima di ikatan dinas yang kalian inginkan..
untuk kumpulan latihan soal SBMPTN 2018 silahkan klik disini
Previous
Next Post »
Thanks for your comment